Malang, 16 Oktober 2025 Industri perhotelan menuntut penampilan prima dan profesional. Menyadari pentingnya hal tersebut, Konsentrasi Perhotelan SMK Negeri 2 Malang sukses menyelenggarakan acara Beauty Class bertajuk "Pesona Hospitality: Tampil Percaya Diri dengan Look Profesional" yang berkolaborasi dengan merek kosmetik ternama Hanasui. Acara yang digelar pada Kamis tanggal 16 Oktober 2025 di Ballroom Aster Cosmetik ini diikuti oleh 94 peserta. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membekali para peserta dengan keterampilan tata rias yang cepat, tepat, dan sesuai dengan standar penampilan profesional di dunia hospitality.
Ari Novi Yudianti, SST,Par sebagai perwakilan jurusan Konsentrasi Keahlian Perhotelan dalam sambutannya menekankan bahwa penampilan adalah cerminan kualitas layanan.
"Dalam industri perhotelan, kesan pertama sangat krusial. Melalui beauty class ini, kami ingin memastikan setiap murid tidak hanya mahir dalam pelayanan, tetapi juga memancarkan aura positif dan percaya diri, yang dimulai dari penampilan yang tertata apik. Kami berterima kasih kepada Hanasui atas ilmu yang sangat berharga ini," ujarnya.
Sesi beauty class dipandu langsung oleh Makeup Artist (MUA) profesional dari Hanasui, Monica fecillya sebagai Group brand manager. Para murid diajarkan teknik daily makeup yang tahan lama, flawless, dan tampak natural, ideal untuk jam kerja yang padat. Fokus utama materi mencakup pemilihan skincare dasar, aplikasi complexion yang ringan, serta eye makeup sederhana namun mampu memberikan kesan ramah dan profesional.
"Kami melihat bahwa hospitality adalah industri yang berhadapan langsung dengan publik. Produk Hanasui yang berkualitas dan terjangkau sangat cocok untuk mendukung penampilan harian para profesional hotel. Kami berharap ilmu yang dibagikan hari ini bisa meningkatkan rasa percaya diri para murid saat melayani tamu dalam melaksanakan PKL," ujarnya.
Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta. Kolaborasi antara SMK Negeri 2 Malang dan Hanasui ini diharapkan menjadi agenda rutin untuk terus menjaga kualitas dan etika penampilan, yang merupakan kunci sukses dalam bisnis perhotelan.
Jurnalis : Citra Putri Dewi (XII PERHOTELAN 1)
Editor: Ning Tyas Asih
Tanggapan (0 )